Cara Merawat Jenis Batu Akik Sungai Dareh

Cara merawat jenis batu Akik Sungai Dareh dapat menerapkan metode perendaman. Air oksigen yang sangat mudah di dapatkan di pasaran bisa digunakan dalam proses perendaman batu akik tersebut. Corak warnanya yang memikat memang menjadi ciri khas batu akik tersebut. Warnanya hijau seperti lumut dan harganya semakin melonjak tinggi, kalau sudah mengkristal atau sudah tembus saat tersorot lampu.

Mungkin saat ini Anda sudah memiliki batu Sungai Dareh, sayangnya belum terlihat mengkristal. Sehingga keindahan yang dipancarkannya belum terlihat maksimal. Salah satu cara yang sangat efektif untuk meningkatkan kualitas batu akik tersebut adalah dengan merendamnya di dalam air oksigen. Anda bisa merendamnya beberapa jam dan kemudian dipadukan dengan teknik penjemuran.

Setelah proses perendaman selesai, Anda bisa melanjutkannya dengan menjemur batu akik di bawah terik matahari. Sangat disarankan untuk melakukan penjemuran pada jam 10 pagi hingga jam 12 siang. Setelah itu harus direndam kembali, sampai batu terlihat lebih mengkristal. Pada umumnya proses perawatan batu Sungai Dareh ini bisa berlangsung sekitar satu sampai dengan tiga bulan. Memang teknik perawatannya terbilang memakan waktu lama. Tapi Anda akan mendapatkan batu Sungai Dareh yang lebih indah dan berkualitas.

Selain bisa menggunakan air oksigen dalam metode perendaman batu akik Sungai Dareh. Anda juga bisa merendam batu akik di dalam air AC. Air tersebut adalah hasil pembuangan dari perangkat pendingin udara. Anda bisa menampungnya dan menempatkan di wadah khusus untuk perendaman. Selain itu, Anda juga bisa memakai air kelapa mudah untuk perendaman batu Sungai Dareh.







0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Sungai Dareh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel