Cara Merawat Jenis Batu Akik Mani Gajah

Cara Merawat Jenis Batu Akik Mani Gajah relatif mudah dan hampir sama dengan perawatan batu lainnya. Batu mulia ini merupakan jenis batu akik fosil, yang terbentuk dari sperma atau cairan mani gajah. 

Cairan tersebut lalu mengkristal, sesudah ratusan tahun bahkan sampai ribuan tahun silam. Dengan begitu, melihat dari bahan pembentuknya, batu akik tersebut dinamakan batu Mani Gajah.

Batu akik ini sangat langka, karena memang keberadaannya di alam sangat sulit dijumpai. Agar keindahan dan kualitasnya semakin bagus, sangat penting untuk menerapkan rangkaian perawatan yang tepat dan berkala. Apa saja tips yang bisa digunakan dalam proses perawatannya?

Agar kilau batu terjaga dan semakin indah, Anda bisa mengolesi batu menggunakan minyak esensial, seperti baby oil atau minyak zaitun. Minyak tersebut tidak mengandung alkohol, sehingga sangat bagus dimanfaatkan dalam proses perawatan batu akik Mani Gajah

Untuk hasil maksimal, pastikan mengoleskannya ke semua permukaan batu. Oleskan minyak tersebut dengan lembut dan juga perlahan memakai bahan halus. Seperti kain katun atau bisa juga menggunakan kertas serbuk intan.

Cara penyimpanan batu Mani Gajah sangat penting diperhatikan. Sangat disarankan untuk selalu menyimpannya di tempat yang kering dan hindari dari sengatan sinar matahari langsung. 

Sangat penting juga jangan menaruhnya di tepat lembab. Karena kualitasnya bisa menurun, cepat rapuh dan hancur.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Mani Gajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel