Cara Merawat Jenis Batu Akik Ruby Daging

Cara merawat jenis batu akik Ruby Daging akan meningkatkan keindahan dan kualitasnya. Fisik dan tekstur batu akik ini sangat cantik. Harga batu Ruby Daging berkualitas sangat tinggi, bisa mencapai puluhan hingga ratusan juga rupiah. Tingkat kekerasan batu ini sangat tinggi sampai 9 skala Mohs. Sehingga batu ini terbilang kuat dan tidak mudah tergores, meskipun terkena goresan logam atau baja.

Batu akik ini terbentuk dari korundum mineral yang merupakan kristal alumunium oksida. Mineral tersebut memiliki ketahanan terlama di bumi. Jenis batu safir juga terlahir dari korundum tersebut. Bagaimana cara perawatan batu Ruby Daging? Kalau ingin disimpan di dalam kotak perhiasan, sebaiknya menyimpannya di dalam kantong kain dahulu. Pastikan juga untuk tidak menumpuk perhiasan antara yang satu dengan lainnya.

Kalau tidak ingin memakai kain, bisa memakai kapas untuk digunakan sebagai lapisannya yang ditaruh di bawah perhiasan. Setelah itu bisa dilapisi lagi bagian atasnya, dengan menggunakan kapas lagi. Lebih baik tidak menyimpan batu Ruby Daging bersamaan dalam satu kotak. Karena setiap batu itu bisa saling bergesekan dan terjadi goresan.

Agar kilaunya terjaga dengan baik, bisa mengolesinya dengan baby oil di permukaannya. Penerapan cara perawatan batu Ruby Daging secara teratur, maka membuat keindahan dan kualitasnya semakin bagus. Ikuti semua anjuran cara penyimpanan dan perawatan di atas dengan rutin.







0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Ruby Daging"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel