Cara Merawat Jenis Batu Akik Red Baron

Cara merawat jenis batu akik Red Baron, agar semakin mengkilap dan berkualitas. Batu ini memiliki tingkat kekerasan dari 7-7,9 skala Mohs. Pacitan, Jawa Timur adalah daerah asalnya. Keunikannya warna batu bisa tembus cahaya kalau terpapar sinar matahari. Kilauan dan pancarannya berwarna merah cerah seperti menyala. Bangsawan merah adalah nama lain batu akik tersebut.

Teksturnya adalah kristal lembut dan bagian dalamnya masih dapat ditembus cahaya. Terdapat juga warna kuning, sebagai pilihan lain warna merah cerah. Ciri khusus batu akik tersebut, memiliki serat layaknya motif kura-kura. Harga  batu akik ini bisa sangat fantastis. Saat pameran GSN (Great Stone Nusantara) di TMII, batu Red Baron miliki Tomy Soeharto, anak mantan Presiden Soeharto terjual dengan harga 150 juta rupiah.

Tapi tentunya walaupun harga batu Red Baron sangat tinggi, kalau tidak diterapkan cara perawatan yang benar dan teratur, maka keindahan dan kualitasnya akan semakin memudar. Bagaimana cara perawatan batu Red Baron? Anda bisa menggunakan serbuk intan untuk memolesnya. Sehingga batu ini terlihat semakin mengkilap. Untuk membersihkannya, Anda bisa memakai pasta gigi atau sabun cuci.

Sangat disarankan untuk tetap menyimpannya di tempat aman dan juga terbuka. Tujuannya supaya batu Red Baron itu dapat tetap berproses. Agar keindahannya semakin bagus, bisa mengolesi batu Red Baron dengan baby oil sampai merata di seluruh permukaan batu akik. Dengan begitu, warna batu tetap terpelihara dengan baik.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Red Baron"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel