Harga Batu Akik Opal Kalimaya

Harga Batu Akik Opal Kalimaya bisa mencapai 2.500 USD. Karena batu mulia ini termasuk yang termahal di dunia. Sehingga bisa disejajarkan dengan batu jadeite, blue garnet, emerald, beryl dan batu mulia lainnya. Batu ini berasal dari daerah Banten, keunikan, khasiat dan popularitasnya menjadikannya diburu para kolektor dan pecinta batu akik.

Untuk kualitas terbaik, batu akik ini bisa dihargai hingga puluhan juta rupiah per butirnya. Khasiat dari batu akik ini dipercaya bisa meningkatkan rasa percaya diri bagi penggunanya. Hal ini dikarenakan mempunyai corak sangat indah dengan dihiasi variasi warna yang memikat. Di pasar internasional, batu akik ini lebih dikenal dengan nama Black Opal yang harganya sangat tinggi.

Kolektor dari mancanegara juga kepincut untuk memilikinya, karena nilainya sangat menggiurkan. Bahkan di Jepang Batu Opal Kalimaya ini sering dijadikan mahar atau mas kawin. Jenis batu akik ini bervariatif, tergantung dengan warna dasar dan motifnya. Terdapat beragam nama, seperti Kalimaya Kembang, Kalimaya Susu dan Black Oval. Nama aneh lainnya sering terdengar, tergantung dari warna dan coraknya.


Kombinasi  dan variasi warnanya sangat banyak, seperti warna putih, kehijauan, biru, merah, pink, coklat, hijau dan lain sebagainya. keindahannya yang dipancarkannya ini, membuatnya sangat cocok dirangkai dalam berbagai model perhiasan, seperti anting-anting, liontin dan cincin permata. Dipastikan seseorang yang mengenakannya akan terlihat lebih menawan.




0 Response to "Harga Batu Akik Opal Kalimaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel