Cara Merawat Jenis Batu Akik Solar Aceh

Cara merawat jenis batu akik Solar Aceh yang tepat dan teratur, sangat membantu dalam meningkatkan keindahan dan kualitasnya. Batu akik ini banyak dijumpai di kawasan Naga Raya di Aceh Tengah. Penambangan besar-besaran mengakibatkan keberadaan batu Solar Aceh di tambangnya semakin menipis, bahkan semakin sulit ditemukan. Sehingga kondisi itu sangat berpengaruh terhadap kisaran harganya. Tak heran kalau penggemarnya harus mengeluarkan uang besar untuk bisa mendapatkannya.

Lalu agar keindahannya tetap terjaga, bagaimana cara perawatan yang tepat? Perawatan intensif bisa dilakukan dengan memakai air AC. Air itu berupa tetesan dari perangkat pendingin ruangan. Tekstur dan kualitas dari batu Solar Aceh bisa terpelihara dengan baik dengan perendaman di dalam air AC. 

Cara penerapan teknik perawatan ini dengan cara memasukkan air AC ke dalam botol bening dan merendam batu akik selama beberapa menit. Sesudahnya, Anda bisa mengangkat batu dan menjemurnya selama sejam. Setelah itu bisa direndam kembali selama beberapa menit.

Selain cairan tersebut, Anda bisa memakai air kelapa hijau dalam perawatan batu akik Solar Aceh. Kandungan zat ion di dalamnya dapat meningkatkan kualitasnya. Termasuk menjaga teksturnya tetap cantik.  Siapkan wadah dan tuang air kelapanya dan lakukan perendaman di dalam cairan tersebut selama beberapa menit. Lalu mengangkatnya dan dikeringkan. 

Proses itu bisa diterapkan beberapa kali, agar bisa mendapatkan perbedaan warna yang sangat signifikan. Proses perawatan batu Solar Aceh memang membutuhkan waktu relatif lama. Sehingga Anda harus ekstra sabar dalam menerapkannya.











0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Solar Aceh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel