Cara Merawat Jenis Batu Akik Raflesia Bengkulu

Cara merawat jenis batu akik Raflesia Bengkulu bisa menerapkan teknik penggosokan, perendaman dan penjemuran. Batu asal Bengkulu itu memang sangat cantik dan populer. Tingkat kekerasannya mulai dari 7 hingga 7,5 skala Mohs. Keindahan warnanya sangat memikat, wajar saja banyak peminatnya dan harganya sangat tinggi.

Harga per bijinya mulai  3 juta sampai dengan 8 juta rupiah. Sedangkan bongkahannya dengan kualitas super dibandeol sebesar 5 juta per kilogramnya. Pilihan warna batu ini adalah putih, orange, kuning dan merah. Warna merah lebih banyak dicari, karena terbilang lebih langka.Terdapat beragam jenis batu Raflesia, yaitu batu Raflesia Putih, Raflesia Red, Raflesia Kuning dan Raflesia Bengkulu.

Ciri khas batu Raflesia Bengkulu yang asli adalah kalau disenter bisa tembus cahaya. Batu ini juga tidak bisa meleleh ketika dibakar. Saat ditempelkan di pipi juga akan terasa dingin. Batu sintetis atau palsu lebih ringan daripada batu Raflesia yang asli. Cara perawatan batu ini dengan penggosokan memakai kain katun, bisa juga menggunakan kulit sapi halus dari ikat pinggang, dompet atau jaket bekas.

Kemudian bisa merendamnya memakai air oksigen dan menjemurnya selama tiga jam di siang hari. Selanjutnya batu akik bisa direndam lagi di dalam wadah berisi air oksigen. Lalu menaruhnya di dalam freezer, agar teknik perawatan semakin sempurna. Dengan begitu keindahan dan kualitasnya semakin meningkat.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Raflesia Bengkulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel