Cara Merawat Jenis Batu Akik Merah Siam

Cara merawat jenis batu akik Merah Siam bisa dengan merendamnya di dalam air sabun. Karena  cairan tersebut bermanfaat dalam menghilangkan debu dan minyak yang melekat sangat kuat pada batu akik. Untuk bagian dalam dan juga luarnya bisa dibersihkan memakai air campuran sabun itu dengan bantun sikat gigi berbulu lembut.

Setelah itu bisa dibilas memakai air bersih, lalu mengeringkannya dengan lap atau handuk lembut. Untuk penyimpanannya, sangat disarankan untuk memasukkannya di dalam plastik klip atau yang cukup kedap udara. Cara tersebut sangat tepat diterapkan secara teratur, setidaknya sebulan sekali. Sehingga tumpukan debu atau kotorannya tidak terlalu tebal dan sulit dibersihkan. Karena debu dan kotoran tersebut bisa mengurangi keindahan dan kualitas batu Merah Siam.

Sesuai namanya, warna batu akik ini memang merah tua dan terlihat bening. Sekilas memang mirip dengan batu hati ayam. Popularitas dan keindahan batu akik ini tersebar ke seluruh tanah air dan hingga keluar negeri. Batu ini sangat disukai oleh orang yang datang dari Semenanjung Melayu.  Terutama bagi mereka yang memiliki jiwa berdagang.

Batu  Siam atau Merah Siam ini banyak dijumpai tambangnya di kawasan Thailand atau dulu bernama Siam. Selain bisa ditemukan di negeri gajah putih tersebut, batu Merah Siam juga bisa ditemukan di berbagai kawasan Asia Tenggara lainnya. Salah satunya di kawasan Indonesia.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Merah Siam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel