Cara Merawat Jenis Batu Akik Sulaiman Madu

Cara merawat jenis batu akik Sulaiman Madu relatif sederhana dan tidak memerlukan waktu lama. Anda bisa menerapkan teknik perendaman dalam air isotonik. Perendaman bisa berlangsung hingga beberapa jam. Selanjutnya bisa diangin-anginkan di ruangan terbuka sampai terlihat kering. Teknik perawatan batu akik ini dapat diterapkan  setidaknya sebulan sekali. Supaya keindahan batu Sulaiman Madu selalu nampak cantik.

Tingkat kekerasan batu maksimal hanya 7 skala Mohs, dengan begitu batu Sulaiman Madu relatif gampang rusak karena terbilang rapuh. Batu Sulaiman memang banyak jenisnya selain Sulaiman Madu, seperti Sulaiman Wulung, Sulaiman Junjung Derajat, Sulaiman Daud, Sulaiman Susu, Sulaiman Mata dan Sulaiman Combong. Namun secara perawatan bisa menerapkan cara yang sama dengan penjelasan di atas.

Harga batu akik Sulaiman Madu di pasaran dari kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah per butirnya. Semakin tinggi keindahan dan kualitasnya, apalagi batu akik tersebut sangat langka atau susah ditemukan di pasaran, maka harganya bisa melonjak sangat tinggi. Pastikan batu Sulaiman Madu yang Anda beli adalah barang asli.

Salah satu metode yang bisa digunakan dalam membuktikan keasliannya adalah dengan menerawangnya. Sehingga Anda bisa melihat serat batu yang unik dan cantik. Kalau batu tersebut disorot menggunakan lampu atau senter, maka akan semakin terlihat jelas serat batu tersebut. Saat diterawang batu tersebut tidak nampak adanya gelembung seperti air.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Sulaiman Madu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel