Cara Merawat Jenis Batu Akik Teratai

Cara merawat jenis batu akik Teratai bisa dengan teknik penggosokan. Batu akik ini berasal dari daerah Bengkulu. Tingkat kekerasannya lumayan tinggi mencapai 7 skala mohs. Jenis batu ini merupakan fasosil dari daun dan berbagai tanaman yang prosesnya terjadi ribuan bahkan jutaan tahun silam. Terdapat beragam jenis batu teratai yang sering dijumpai, seperti  batu hijau teratai, teratai madu, black teratai, teratai brown dan red teratai. Bagaimana cara perawatannya agar terlihat semakin cantik dan berkualitas?

Teknik perawatannya dengan menumbuk daun pisang kering atau klaras. Kemudian menggosokkannya dengan searah. Selanjutnya gunakan minyak bayi atau baby oil untuk dilumurkan di permukaan batu akik. Kalau sudah bisa dibaluri dengan minyak kayu putih. Supaya batu Teratai terlihat semakin mengkilap. 

Tapi kalau permukaan batu belum terlihat halus atau masih nampak kasar, bisa menerapkan cara lainnya dengan menerapkan bubuk berlian seperlunya. Lalu baru digosokkan memakai kulit binatang, untuk hal ini Anda bisa memakai  ikat pinggang atau dompet berbahan kulit asli.

Kalau batu Teratai sudah terlihat halus dan mengkilap sesuai dengan keinginan. Langkah perawatan selanjutnya bisa dengan memakai minyak kayu putih atau baby oil. Sehingga batu akik selalu nampak cerah dan tahan lama. Jangan lupa menerapkannya dengan teratur, agar kualitasnya semakin meningkat. Dengan begitu, harga jualnya juga semakin melonjak.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Teratai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel