Cara Merawat Jenis Batu Akik Obi

Cara Merawat Jenis Batu Akik Obi dengan metode penggosokan dan perendaman. Batu Obi atau dikenal dengan Bacan Obi merupakan batu akik berharga tinggi. Proses penggosokan yang sangat teliti, memberikan warna dan hasil yang menawan. 

Harga batu ini sangat dipengaruhi oleh ukuran, warna dan tingkat kejernihannya. Bagaimana cara perawatan yang tepat, agar batu akik tersebut semakin cantik dan berkualitas?

Langkah pertama bisa dengan membersihkannya dengan teratur, setidaknya dilakukan sebulan sekali. Air campuran sabun bisa digunakan dalam proses pembersihan tersebut. 

kemudian Anda menyikatnya dengan lembut memakai sikat gigi. Selanjutnya bisa menggosok batu menggunakan daun atau kulit pisang yang sudah kering. Teknik perawatan itu dilakukan untuk meningkatkan kejernihan batu. Kalau telah terlanjur terlihat kusam, maka bisa memakai serbuk intan dalam penggosokannya.

Lebih baik tidak memakai bambu hitam, karena bisa menyebabkan batu tergores. Karena media penggosokan itu mengandung bahan keras. Langkah selanjutnya adalah merendam atau mengolesi minyak kemiri dan minyak zaitun. 

Kedua jenis minyak ini sangat efektif untuk memelihara keindahan warnanya. Sangat penting  untuk menjauhnya batu dari serbuk atau cairan kosmetika dan juga parfum. Karena bisa mengakibatkan unsur negatif di batu.

Untuk penyimpanan, Batu Obi harus ditaruh di tempat yang aman sehingga terhindar dari goresan. 

Sangat disarankan tidak mengenakan batu Obi ketika sedang tidur. 

Karena bisa saja terjadi goresan, tanpa diketahui oleh Anda.

Demikianlah tips merawat jenis batu akik obi, semoga bermanfaat.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Obi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel