Cara Merawat Jenis Batu Akik Menjadi Kristal

Cara merawat jenis batu akik menjadi kristal bertujuan untuk memperindah penampilan dan bisa tembus pandang. Selain itu, harganya batu yang sudah mengkristal akan melonjak semakin tinggi. Memang setidaknya terdapat dua kategori batu akik yang sudah mengkristal, yaitu karena proses alam dan bantuan manusia. Batu bisa mengkristal secara alami, karena adanya kandungan mineral di dalamnya. Unsur mineral tersebut melakukan reaksi selama beribu tahun lamanya. Untuk mempercepat pengkristalan batu akik, sejumlah langkah berikut ini bisa Anda terapkan.
-          Menggosok batu akik dengan teratur  memakai kain katun. Cara ini bisa diterapkan dimanapun untuk mengisi waktu senggang Anda. Atau memang menyiapkan waktu khusus untuk melakukan teknik perawatan tersebut.
-          Sebaiknya menaruh batu akik di tempat dengan udara kering, sangat penting untuk menghindari tempat lembab.
-          Kalau batu akik telah ditaruh di dalam cincin, bisa merendamnya memakai larutan isotonik. Dapat juga dengan menggunakan larutan garam yang mengandung yodium. Kemudian menutup rapat wadahnya selama seharian penuh.
-          Lalu mengangkat dan mengeringkannya memakai kain bersih dan menjemurnya di bawah terik matahari selama satu jam.
-          Sesudah dijemur bisa dimasukan kembali di dalam cairan rendaman tadi dan menutupnya dengan rapat.

Batu akik yang telah direndam bisa melunturkan warna hitam, bila diusap atau dielus memakai jari. Kalau kandungan kapurnya masih banyak, maka akan terlihat di permukaan saat dijemur di bawah sinar matahari. Minyak kayu putih bisa dioleskan pada batu akik dengan rutin. Semua langkah di atas bisa diulang sesuai kebutuhan.






0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Menjadi Kristal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel