Harga Batu Akik Zamrud Rusia

Harga Batu Akik Zamrud Rusia sangat tinggi hingga jutaan rupiah. Hal ini sangat wajar karena keindahan dan kualitasnya sangat tinggi. Rusia memang dikenal sebagai salah satu batu Zamrud berkualitas dunia. Batu Zamrud sering juga dinamakan sebagai Batu Emerald. Batu ini masuk dalam golongan Beryl dengan penampilan warna hijau yang sangat memikat. Warna batu Zamrud berkualitas tinggi adalah hijau pekat dan mempunyai efek seperti mata kucing.

Batu Zamrud Rusia banyak ditemukan di kawasan pegunungan Ural. Sayangnya memang keberadaan batu ini sudah sangat langka di kawasan tambangnya. Bahkan karena sudah kehabisan bahan, tambang batu Zamrud di kawasan Rusia ini sudah ditutup beberapa puluh tahun silam. Sehingga keberadaan batu Zamrud Rusia di pasaran sangat jarang. 

Kondisi ini turut melonjakkan harganya, tak heran kalau nilainya sangat tinggi bersaing dengan berbagai batu Zamrud yang berasal dari berbagai daerah lainnya, seperti Brazil, Simbabwe, Afrika Selatan, Indonesia dan berbagai negara penghasil batu Zamrud lainnya.

Dengan kelangkaan batu Zamrud Rusia ini terkadan terdapat batu imitasi yang dibentuk mirip. Sehingga bisa mengelabuhi mereka yang kurang memahami cara pengecekannya. Kalau Anda tertarik dengan batu akik jenis ini sebaiknya mengenal seluk beluk batu akik ini dengan benar. Batu akik yang bernilai tinggi akan dilengkapi sertifikat keaslian dari laboratorium bebatuan. Jangan langsung tergiur dengan penawaran harga batu Zamrud Rusia yang harganya sangat murah.







0 Response to "Harga Batu Akik Zamrud Rusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel