Cara Merawat Jenis Batu Akik Lumut Sungai Dareh

Cara merawat jenis batu akik Lumut Sungai Dareh bisa menerapkan teknik perendaman dan teknik penjemuran. Batu berjenis indocrase ini memang sangat cantik dan benilai tinggi. Tak heran kalau banyak pecinta dan kolektor batu akik selalu memburunya. Agar kualitas dan keindahannya semakin bagus, maka harus melakukan cara perawatan yang tepat, bagaimana caranya?

Teknik perendaman bisa dengan menyiapkan air dengan kandungan oksigen atau air oksigen yang banyak dijual di toko atau super market.  Sediakan wadah tertutup seperti toples atau botol kaca berwarna bening. Isi wadah itu dengan air oksigen dan rendam batu Lumut Sungai Dareh di dalamnya. Jangan lupa menutupnya dengan sangat rapat, supaya prosesnya berlangsung dengan baik. Sebaiknya tunggu perendaman dalam waktu sekitar tujuh hari.

Setelah itu baru mengeluarkan batu Lumut Sungai Dareh dan menjemurnya di bawah paparan terik matahari langsung. Sebaiknya penjemuran dilakukan antara satu jam sampai dengan tiga jam dalam sehari. Sesudah proses penjemuran itu, batu Lumut Sungai Dareh kembali direndam ke dalam air oksigen di dalam wadah tertutup. 

Terapkan berbagai teknik itu secara berulang-ulang sampai perubahan terjadi pada batu Lumut Sungai Dareh tersebut. Proses perawatan itu bisa memakan waktu selama satu sampai tiga bulan, hingga batu terlihat semakin mengkristal. Kalau proses tersebut berhasil, maka penampilan Lumut Sungai Dareh semakin indah dan berkualitas. Harga jualnya juga semakin melonjak. Harga di pasaran saat ini berkisar ratusan ribu sampai jutaan rupiah.








0 Response to "Cara Merawat Jenis Batu Akik Lumut Sungai Dareh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel