Harga Batu Akik Yellow Safir

Harga Batu Akik Yellow Safir sangat fantastis hingga ratusan setengah miliar lebih. Seorang kolektor batu akik pernah menjualnya dengan harga 675 juta rupiah saat gelaran Atjeh Batu Fetival di Hotel Hermes Palce Aceh. Dengan begitu batu Yellow Safir tersebut masuk dalam jajaran batu mulia berharga sangat tinggi. Batu akik memang sedang naik daun di Indonesia, sehingga harganya kian lama semakin melejit.

Ukuran dari batu akik ini adalah 10,77 karat. Akmal adalah pemilik sebelumnya yang memilikinya sejak tahun 2004 silam. Dia menjual batu itu kepada pecinta batu akik bernama Datuk Hafifi.  Dia merupakan pengusaha perhotelan dan emas asal Sumatra Barat. Asal batu Yellow Safir itu adalah dari Tanzania dengan dilengkapi sertifikat keasliannya yang dikeluarkan oleh Singapura. Sebelum laku dengan harga sangat fantastis itu, sudah berkali-kali ditawar oleh pecinta dan kolektor batu akik.

Akmal memang sangat menyukai batu akik sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar. Berbagai macam batu akik asal Aceh sangat banyak yang dikoleksinya sampai sekarang. Saat ini dia bahkan memiliki batu Blue Safir yang ditaksir harganya mencapai 1,5 miliar. 

Dia sangat rajin dalam mengikuti acara pemeran, karena sangat efektif dalam pengenalan dan penjualan berbagai jenis batu akik yang ditawarkannya. Dengan mengikuti pameran, penghasilan para penjual bisa mencapai miliaran rupiah. Tentunya tergantung dari jenis batu akik yang terjual.







0 Response to "Harga Batu Akik Yellow Safir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel