Harga Batu Akik Panca Warna Garut

Harga Batu Akik Panca Warna Garutterbilang tinggi, mencapai jutaan rupiah. Batu akik ini mulai populer sejak beberapa tahun silam.  Abah Endong atau Aki Endong dikenal sebagai penemu dari batu Panca Warna ini. Dia menemukan batu mulia ini di ladang kepunyaannya. 

Saat ini batu akik ini sangat disukai kolektor dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan hingga dari luar negeri. Di lahannya yang mencapai satu hektar itu, diperkirakan terdapat batu akik Panca Warna mencapai 3 ton.

Harga batu akik ini per 1 kilogram biasanya dibanderol rata-rata 2,5 jutaan rupiah. Harga yang dikenakan sangat tergantung dari corak dan serat batu. Kalau coraknya tergolong unik maka harganya bisa mencapai 100 juta rupiah. Setiap satu bongkahan itu bisa dihasilkan 50 buah mata akik. Agar kualitasnya bisa  terawat dengan baik, maka harus diterapkan cara perawatan yang tepat.

Cara perawatan bisa dilakukan dengan menggunakan cairan pembersih ringan. Sebaiknya Anda menyikatnya setiap sebulan sekali. Kalau tidak dikenakan bisa diolesi dengan cairan bayi. Tujuannya agar kejernihan batu akik ini bisa terjaga dengan baik.

Untuk mengkilapkannya bisa dengan menggosoknya di kertas selama tiga bulan sekali. Jangan pernah memakai kulit untuk menggosoknya, karena bisa menggores kulit. Selanjutnya bisa merendamnya dengan memakai air AC atau air mineral. Dengan pola perawatan yang tepat dan teratur, maka Anda bisa merawat kualitasnya.






0 Response to "Harga Batu Akik Panca Warna Garut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel