Harga Batu Akik Cimpago Biru

Harga batu akik cimpago biru mencapai jutaan rupiah. Batu cimpago biru tersebut merupakan asli dari Sumatera Barat. Batu akik ini termasuk jenis batu chalcedony dan disebut juga dengan batu kalsedon yang kalau dilihat tanpa memakai mikroskop, maka kristal kuarsa di dalamnya tidak bisa dilihat mata telanjang karena bentuknya terlalu kecil.

Batu ini berwujud mineral keras dengan nilai 6.5 – 7 skala mohs, karena merupakan batu kalsedon, jadi warnanya serasa diselimuti kabut. Dengan begitu nampak buram atau kusam cahayanya. Tidak layaknya bebatuan kuarsa lain yang mirip kristal. Bebatuan kalsedon dijumpai di banyak tempat di seluruh belahan dunia. Warna yang dimilikinya sangat beragam, seperti biru, lavender, hijau tua, hijau muda, coklat kemerahan, kuning, coklat, oranye, hitam, putih, abu-abu dan juga warna campuran, seperti pada batu agate atau jasper.

Warna yang sering dijumpai pada batu kalsedon adalah putih hingga abu-abu, coklat gelap, coklat terang dan biru keabu-abuan. Apa saja manfaat dan kegunaan batu cimpago biru ini? Batu akik ini dipercaya bisa membawa pengaruh besar pada banyak hal. Seperti bisa meningkatkan daya tahan tubuh, vitalitas dan stamina, merangsang kreativitasan, membantu dalam penyembuhan penyakit mata, meningkatkan optimisme dan  menghilangkan rasa sedih.


Meskipun berasal dari Sumatera Barat, tapi batu cimpago biru ini dipercaya sebagai batu suci dan digunakan dalam berbagai upacara spiritual bagi orang Indian yang merupakan penduduk asli Amerika. Batu akik cimpago biru ini cocok dikenakan semua kalangan, baik orang tua dan anak muda. 

Sebelum membeli pastikan kalau batu tersebut sudah benar-benar cocok di hati. Sehingga tidak menyesal kemudian, setelah membelinya. Pastikan juga penjual bisa dipercaya, sehingga tidak tertipu batu akik palsu.




0 Response to "Harga Batu Akik Cimpago Biru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel