Harga Batu Akik Retak Seribu

Harga Batu Akik Retak Seribu berkisar ratusan ribu rupiah per butirnya. Jenis batu akik ini memiliki serat yang indah, berupa serat es. Sehingga penampilannya nampak layaknya batu yang retak. Di dalam sejarah dan kepercayaan masyarakat Yunani, bentuk batu akik ini dikarenakan amarah dari Dewa Zeus. Zeus melemparkan senjatanya berupa petir mengarah ke bumi.

Batu akik retak seribu terbilang sangat sulit ditemukan di Indonesia. Bisa dikarenakan sangat sulit juga mencari bahannya. Termasuk cara pembentukan batu akik ini terbilang sangat sulit. Disebabkan oleh keadaan batu yang rapuh atau getas. Tingkat kekerasan batu akik ini sekitar 6 hingga 7 dalam skala Mohs. Jadi batu akik ini tergolong memiliki tingkat kekristalan sedang.

Agar kondisi batu akik ini tetap terawat dengan baik, sangat disarankan untuk rajin melakukan perawatan yang tepat. Caranya dengan membersihkan batu akik ini menggunakan sabun cuci dan air. Kemudian mengelapnya dengan kain yang halus dan kering atau bisa juga dengan memakai tisue. Setelah itu diamkan  batu akik ini kering dengan sendirinya. Langkah terakhir bisa mengoleksinya dengan baby oil. Dengan cara perawatan sederhana ini, sangat membantu menjaga penampilannya tetap cantik.kalau beruntung mendata

Di pasaran saat ini batu retak seribu dibanderol antara 100 hingga 300 ribuan rupiah untuk ukuran batu sedang. Harganya bisa lebih tinggi atau lebih rendah di setiap daerah. Tergantung dari tingkat permintaan dan tingkat kelangkaan.






0 Response to "Harga Batu Akik Retak Seribu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel